Site icon diberitain.com

Alex AllXTRI Jadi Nara Sumber “With Dedi” Sulsel TV

Alex Allxtri Jadi Nara Sumber “With Dedi” Sulsel TV

Alex Allxtri Jadi Nara Sumber “With Dedi” Sulsel TV

Jakarta, Selama berada di kampung halaman Ujung Pandang, Sulawesia Selatan, Alex gitaris ALLXTRI mendapat kesempatan menjadi narasumber sebuah acara musik bernama “With Dedi” yang tayang di Sulsel TV.

Acara yang dipandu oleh host Dedi Alamsyah itu mengupas fenomena musik tanah air, khususnya di kota Makassar dan sekitarnya. Sebagai musisi asal Makassar, Alex ALLXTRI dianggap kompeten untuk berbagi cerita soal hal tersebut.

“Tema acara talk show-nya terkait aturan YouTube yang tegas untuk karya musik. Aku diminta keterangan akan peran musisi dalam mencari uang melalui YouTube,” ungkap Alex saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (24/11/2020) kemarin.

Selama wawancara dengan Dedi Alamsyah, Alex menjelaskan pengalamannya menjadi musisi, termasuk kondisi para musisi di Jakarta. Karena kegiatan yang melibatkan musisi mati suri, mereka memanfaatkan YouTube untuk mencari uang.

“Banyak yang melakukan video streaming dan membuat video YouTube. Namun sekarang, YouTube juga sangat ketat undang-undangnya terkait Hak Cipta,” tutup Alex yang juga menjabat sebagai ketua Guitar Community Indonesia (GCI) wilayah Bogor itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version