Site icon diberitain.com

Alasan Merpati Band Bawakan Single Religi Karya Chossy Pratama

Alasan Merpati Band Bawakan Single Religi Karya Chossy Pratama

Alasan Merpati Band Bawakan Single Religi Karya Chossy Pratama

Jakarta, Ramadan tahun ini, band asal Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, Merpati band, merilis atau meremake single religi berjudul “Ikhlas”. Single tersebut adalah buah karya pencipta lagu-lagu latar sinetron populer di era 90-an, Chossy Pratama.

Terbiasa membawakan lagu-lagu ciptaan sendiri, kali ini, Merparti justru memilih salah satu di antara karya populer Chossy Pratama itu. Andi, vokalis sekaligus pencipta lagu-lagu Merpati, mengaku bandnya punya alasan sendiri menyanyikan ulang lagu religi Chossy Pratama.

“Sebenarnya sudah siapkan dua lagu religi ciptaan dari Merpati sendiri. Namun mendengar bergabungnya pencipta lagu legend banget Chossy Pratama di NAGASWARA, dan ditawarkan lagu dari Rajanya Original Soundtrack Sinetron itu, jadi tantangan buat kita. Ini perdana kita bawakan lagu religi orang lain,” ucap Andi Merpati kepada NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Iklash” menjadi single religi terbaru Merpati untuk mengisi ibadah Ramadan 2022. Lagu yang populer sejak tahun 2003 itu bertemakan tentang keihklasan dari seorang manusia untuk menjalani segala kehidupan di dunia ini. Secara pribadi, Andi menyebvut dirinya adalah pengagum lagu-lagu Chossy Pratama.

“Saya ngefans juga sama lagu-lagu yang diciptakan Oom Chossy Pratama. Di tahun-tahun itu, sering aku nyanyikan di karaoke lagu-lagu Chossy Pratama.Tentunya menjadi kehormatan tersendiri untuk dapat membawakan karya beliau,” pungakas Andi.

Merpati band sudah eksis hampir 20 tahun. Selama berada di NAGASWARA, band dengan formasi terkini Andi (vokal), Boegil (drum), Dauz (gitar), dan Ayuz (bas) itu, juga tetap setia merilis lagu-lagu religi setiap bulan Ramadan.

“La Tahzan”, “Mudik”, “Rukun Islam”, “Doa Menjemput Harap”, “Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu”, “Jalan TerangMu”, “Doa Untuk Ibu Bapak”, “Marhaban Ya Ramadhan” dan “Ampuni Aku” menjadi bagian dari lagu religi Merpati band. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version