Alasan Ingga Kuat Pakai Masker di Tempat Kerja

Jakarta, Sebagai penyanyi sekaligus ASN di Dinas Kesehatan Kota Lampung, Ingga akan menjalankan new normal di tempat kerja pada 5 Juni 2020. Bukan tidak mungkin, secara bertahap, semua tempat kerja akan menerapkan panduan tersebut.

“Itu artinya, kita semua akan kembali bekerja di kantor (work from office),” terang pelantun single “Cinta Sebelah Hati” itu kepada NAGASWARA News, Kamis (6/4/2020).

Sebagai warga negara yang baik, Ingga merasa wajib mematuhi protokol kesehatan penting demi meminimalisasi penularan Covid-19 saat di kantor, seperti rajin mencuci tangan dan mengenakan masker.

Karena menurut penyanyi bergenre pop ini, dalam panduan new normal di tempat kerja, terdapat poin yang mewajibkan pegawai untuk memakai masker.

“Tidak hanya saat bekerja di area kantor, tetapi juga sejak di perjalanan menuju kantor dan sebaliknya,” ujar Ingga, kelahiran Kota Metro, Lampung, 18 Oktober 1992.

Tidak bisa dipungkiri, masker sangat penting untuk melindungi diri dari paparan virus di sekitar. Ia menjelaskan, berdasarkan data, dalam sekali batuk, manusia mengeluarkan sekitar 3.000 droplet atau tetesan.

“Jika droplet seseorang mengandung virus berbahaya kemudian terhirup atau masuk ke dalam tubuh, maka kita akan ikut tertular,” tambahnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com