Ajak Ngaji, Wali Band Pakai Kata “Ondeskray”. Apa Maksudnya?

Jakarta, Single terbaru Wali band yang berjudul “Ondeskray Ngaji (Cilukbaa)“, ternyata diambil dari bahasa gaul para personil band itu saat berada di lokasi syuting sinetron “Amanah Wali 4”. Lantas apa arti diksi “Ondeskrayy” yang dimaksud Wali dalam single terbaru mereka?

Menurut Apoy, gitaris dan pencipta lagu-lagu Wali, arti dari kata “Ondeskray” adalah setuju dengan apa yang dikatakan seseorang, atau bisa juga dibilang oke. Kata tersebut sering dipakai para pemain sinetron “Amanah Wali 4” di belakang layar.

“Terus kepikiran dibuat lagu keren juga, nih. Apalagi waktu itu ada segmen preman belajar ngaji. Jadilah lagu ngajak anak- anak ngaji dan mengenal huruf Hijaiyah,” ungkap Apoy saat ditemui NAGASWARA News di lokasi syuting “Amanah Wali 4” di Studio MNC di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Sebelumnya, Wali pernah membuat single “Abatasa” yang juga bertujuan utnuk mengenalkan huruf Hijaiyah. Lewat kata “Ondeskrayy” kali ini, Wali band juga mengajak anak-anak mengaji.

Namun, untuk single “Ondeskray Ngaji (Cilukbaa)”, Wali serius memberikan lagu ini kepada anak-anak. Oleh karena itu, video klip lagu tersebut sengaja mereka kemas dalam bentuk animasi.

“Lewat konsep animasi, kita mengajak anak-anak mengaji. Kita juga berharap orangtuanya pun akan ikut mengaji. Masa anaknya ngaji orangtuanya nggak. Nah di single ini, kita menularkan ke semua orang untuk mengaji,” pungkas Apoy. NSM/TimMNC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com