Site icon diberitain.com

Abbey Ibrahim Rilis Ulang Melati Suci Karya Guruh Sukarno Putra

Abbey Ibrahim Rilis Ulang Melati Suci Karya Guruh Sukarno Putra

Abbey Ibrahim Rilis Ulang Melati Suci Karya Guruh Sukarno Putra

Jakarta, Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74 th, penyanyi cilik Abbey Ibrahim kembali hadir merilis ulang single terbarunya berjudul “Melati Suci” ciptaan Guruh Sukarno Putra dan di arransemen ulang oleh Baim.

Lagu “Melati Suci” adalah sebuah lagu yang dipersembahkan bagi almarhum Ibu Fatmawati, “The 1st Lady” dari sebuah Republik yang baru lahir, pada tanggal 17 Agustus 1945. Lagu ini sebelumnya telah di populerkan Tika Bisono di era tahun 1980-an. Kemudian pada opening Asian Games 2018 Joe Alexander Pianis berbakat Indonesia tampil bersama penyanyi sopran Tanah Air, Putri Ayu unjuk kebolehan membawakan lagu “Melati Suci”, dan setelah itu mendapat sambutan yang luar biasa dari Warganet, sehingga menjadi trending topic peringkat ke empat di Twitter.

Kini, Abbey menyanyikan ulang lagu tersebut dengan musik yang diaransemen oleh Baim? hmm.. menarik ini, musiknya memang jika didengar sedikit berbeda dengan aransemen terdahulunya yang sarat dengan keindahan orkestrasi, namun kali ini Baim membuatnya jauh lebih simple, 4 pieces intrument bass, drums, piano, dan akustik gitar, yang menjadi sesuatu yang berbeda, menyesuaikan karakter vokal dari Abbey.

Sebelumnya, bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019 Abbey telah merilis single “Adikku Tersayang” sebuah lagu diciptakan oleh sang ayah, Baim (personil band The Dance Company), sementara liriknya ditulis oleh ibundanya, Artika Sari Devi. Dan mendapatkan banyak respon positif dari radio-radio di Indonesia dengan sering diputarnya lagu tersebut. Pada saat itu, lagu “Adikku Tersayang” di putar serentak di 123 radio se-Indonesia.

Menyanyi bukan hal baru bagi Abbey (9 tahun) Apalagi, ayahnya seorang musisi. Sejak kecil, Abbey dan adiknya Zoe sudah diperkenalkan dengan musik. Sedikit cerita dibalik pembuatan lagu ini, mengapa lagu “Melati Suci”?. Sejak bayi, lagu ini adalah lagu favorit kedua orang tuanya dan selalu diperdengarkan sambil menidurkan Abbey, dan secara tidak langsung lagu tersebut dengan mudah dihapalkan liriknya, mungkin karena sudah terekam semenjak bayi.

Pada perayaan Hari Anak Nasional tahun 2017 yang lalu, Abbey sudah merilis single perdananya yang berjudul “Pelangi Usai Hujan”. Lagu tersebut ia nyanyikan bersama Zoe dan tentu saja ayahnya Baim. Nomor cantik itu masuk ke dalam album solo Baim, “Wasowekete is a Waluwa”. (PR)

Judul : Melati Suci
Artis :
Abbey Ibrahim
Ciptaan : Guruh Sukarno Putra
Aransemen : Baim
Label :
Big Indie NAGASWARA
Rilis : Agustus 2019

Exit mobile version