Abbey Ibrahim, Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

Jakarta, Ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu layak disematkan kepada gitaris The Dance Company (TDC), Baim, dan putri sulungnya Abbey Ibrahim. Abbey benar-benar mewarisi bakat musik dari sang ayah.

Bersama NAGASWARA, Abbey yang akan berusia 12 tahun itu sudah merilis sejumlah lagu anak-anak. Dalam waktu dekat, gadis cilik bernama lengkap Sarah Abiela Ibrahim itu kembali akan memperkenalkan single terbarunya.




“Lagunya mengenai kecintaan terhadap Indonesia. Sebentar lagi 17 Agustus, momennya pas. Sebenarnya kebiasaan Abbey itu merilis lagu pas Hari Anak Nasional atau berdekatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI,” terang Baim kepada NAGASWARA News, Selasa (10/8/2021).

Menurut Baim, sejak kecil, Abbey Ibrahim dan adiknya Zoe secara otomatis sudah tumbuh dalam keluarga pecinta musik. Menarik dicatat, selain mengetahui lagu-lagu popular di masa sekarang, Abbey juga menguasai lagu-lagu dari era tahun 60-an dan 70-an.

Lewat akun Instagram mereka, Baim dan Abbey sering membagikan momen-momen keduanya saat menyanyikan lagu milik The Beatles, The Carpenter atau lagu-lagu yang menjadi soundtrack sejumlah film Disney.

“Ya, secara nggak langsung Abbey dan Zoe mendengarkan lagu-lagu yang banyak saya dengar. Namun selain lagu pilihan era dia sendiri, lagu-lagu lawas ternyata dia suka suka. Jadi, semakin memperkaya library musiknya secara tidak langsung,” tambah Baim.

Namun, dalam usia yang masih relatif kecil, sebagai orang tua Baim dan istrinya Artika Sari Devi, tetap mewajibkan Abbey untuk menomorsatukan sekolahnya. Mereka bahkan menolak tawaran menyanyi untuk Abbey jika itu mengganggu jadwal sekolah sang putri.

“Ya, sekolah tetap nomor satu. Kita nggak pernah kebayang ke depan nanti Abbey harus eperti siapa. Jadi diri dia sendiri saja, dengan referensi vokal yang beragam,” jelas Baim soal sang putri yang dikenal memiliki karakter vokal lembut itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments