Abad 21, Jenuh Tapi Ada Hikmahnya

Jakarta, Penyebaran wabah Covid-19 yang kian masif di tanah air, mengakibatkan hadirnya berbagai peraturan yang membatasi ruang gerak pelaku industri musik. Bahkan, bagi band asal kota Bogor, Jawa Barat, Abad 21, kondisi tersebut melahirkan rasa jenuh yang terus memuncak. Namun, ada hal positif yang bisa dipetik dari musibah ini.

Menurut Idham, vokalis Abad 21, mau tak mau ia dan rekan-rekannya harus mematuhi anjuran pemerintah demi kebaikan bersama. Mereka tetap memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Idham berharap agar kondisi dapat kembali normal seperti sedia kala.

“Ya, mau tidak mau saya pun harus diam di rumah walaupun sangat amat jenuh. Namun, kesehatan tetap nomor satu,” ucap Idham saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (9/4/2020).

Aktivitas bermusik Abad 21 disebut Idham berhenti total. Mereka hanya berkarya dari rumah masing-masing. Komunikasi di antara personil band itu hanya dijalin melalui telepon. Meski menganggap wabah corona ini sebagai penyakit berbahaya, Idham berharap pandemi ini dapat segera berlalu.

“Efek baik dari hal ini juga sangat terasa jelas, seperti udara bumi ini terasa segar kembali. Setiap malam saya merasakan kesejukan yang bagus dan jarang terjadi. Semoga si Covid-19 ini segera musnah, mengingat kasihan banyak masyarakat yang sulit untuk mengais rejeki demi keluarga,” pungkas Idham. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com