Site icon diberitain.com

700 Juta Views Lagi Syantik itu Organik dan Otentik

Video musik single “Lagi Syantik” yang dipopulerkan Siti Badriah meraih 700 juta views di akun YouTube Official NAGASWARA. Konten musik karya lagu ciptaan Yogi RPH yang diupload pada 23 Maret 2018 itu hampir genap berusia enam tahun.

Kabar baik ini merupakan pencapaian Siti Badriah dan NAGASWARA, termasuk dalam sejarah perjalanan YouTube Musik di Indonesia. Tercatat ada banyak prestasi yang diraih dan impact dari konten musik “Lagi Syantik” yang populer pada saat itu hingga sekarang.

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahkan penghargaan kepada “Lagi Syantik” sebagai “Unggahan Video Clip Lagu dengan Penonton Terbanyak”. Pada saat itu, “Lagi Syantik” berhasil mendapatkan 300 juta views di YouTube dalam 4 bulan secara organik.

Kemudian penghargaan yang diterima dari kerajaan Thailand. Lagu tersebut terpilih sebagai “Best ASEAN Economic Community Song” oleh F.M. 95 MHz. Radio Station MCOT Company Limited Bangkok.

Hingga dipilihnya lagu “Lagi Syantik” dan Siti Badriah tampil di Penutupan Asian Games 2018 di GBK Senayan, Jakarta. Pastinya mengantarkan lagu ini semakin terkenal di semua negara di kawasan Asia.

Bagi saya, pencapain “Lagi Syantik” dengan 700 juta views di YouTube saat ini adalah bagian dari perjalanan musik Indonesia. Keberhasilan “Lagi Syantik” merupakan hadiah dalam menyambut perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret.

Harapan saya, musik Indonesia bisa “Lagi Syantik” kembali sebagai tuan rumah di negerinya sendiri. Karena pencapain YouTube dengan 700 juta views “Lagi Syantik” Siti Badriah di NAGASWARA itu adalah organik dan otentik.

 

Salam No Music No Life!

 

RK

Exit mobile version