4 Hari Lagi, Wali Rilis Lagu ke-4 yang Dibikin Selama Masa Pandemi

Jakarta, Tinggal 4 hari lagi band Wali akan merilis single terbaru mereka. Single berjudul “Until Jannah” itu diperkenalkan NAGASWARA lewat radio-radio setanah air dan video klipnya akan tayang di Channel YouTube Official NAGASWARA, Senin (4/10/2021).

Single “Until Jannah” adalah satu di antara 4 single Wali yang proses pembuatannya dilakukan selama masa pandemi Covid-19. Tiga single lainnya adalah “Kisah Pahlawan Bermasker” (April 2020), “Ondeskray Ngaji (Cilukbaaa)” (November 2020), dan “MAMAS (Mati Masuk Surga) (April 2021).




Berkarya di masa pandemi tentu bukan hal yang mudah. Apalagi, dunia musik benar-benar sekarat selama lebih dari satu tahun terakhir. Wali adalah band yang beruntung. Saat musik mati suri, mereka dipercaya tampil sebagai bintang utama sinetron “Amanah Wali” di RCTI.

Namun, dibalik kesibukan menjalani syuting sinetron religi yang kemudian berubah jadi sinetron regular itu, Apoy dan kawan-kawannya tetap tidak lepas dari akar mereka sebagai anak band. Wali tetap berkarya dengan menghasilkan lagu-lagu baru.

Menurut Apoy, gitaris sekaligus pencipta lagu-lagu Wali, ia dan teman-temannya tetap tidak ingin kehilangan “sense of music” meski jadwal syuting sangat padat. Apalagi, di tahun 2021 ini, Wali juga berencana merilis album baru.

“Tantangan luar biasa bagi waktu antara musik dan syuting sinetron ‘Amanah Wali 4’ ini. Waktu syutingnya luar biasa padat. Tapi bagaimana pun kami tidak ingin kehilangan sense musik kami. Jadi, di sela-sela break kami buka laptop, bikin lagu,” kata Apoy kepada NAGASWARA News belum lama ini.

Bagi Apoy, kerja seni relatif tak ada bedanya. Bermain sinetron adalah rejeki dan kesempatan yang tidak bisa mereka tolak. Apalagi, pekerjaan tersebut mereka jalani saat para musisi kehilangan job manggung akibat pandemi Covid-19.

“Meski begitu, di sela-sela syuting ini kami terus menjaga produktivitas dari sense of music yang akan kita aplikasikan di tahun 2021. InshaAllah,” tambah Apoy. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments